MTQ Ke XX Di Alun-Alun Tigaraksa Paling Fenomenal Tahun 2023

Serang- Banten,- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 20 tahun 2023 tingkat provinsi Banten di Kabupaten Tangerang sukses digelar.

Kegiatan yang diikuti 8 Kabupaten/kota menyedot perhatian publik Banten. Alun-alun Tigaraksa menjadi saksi sejarah sekaligus menjadi sentral kegiatan MTQ yang disebut-sebut beraroma rasa nasional.

Panggung utama yang berdiri megah dengan sorot cahaya lampu berkilau-kilauan menciptakan atmosfir malam pembukaan kian semarak dan syahdu. Ari Untung dan Fenitarie berhasil menyihir prosesi defile kafilah lebih menggelegar dan mengguncang ribuan pengunjung.

Disetiap arena disediakan panggung hiburan bernuansa etnik dan religi. KUA dan Madrasah bahu membahu menyediakan warung amal gratis di 12 arena MTQ untuk memanjakan seluruh pengunjung. Puluhan armada disiapkan untuk mengantar dan menjemput para kafilah dan dewan hakim.

Dimalam hari digelar pesta kuliner dari beragam produk usaha kecil menengah sambil menikmati festival kasidah rebana yang diikuti oleh grup kasidah se Kab. Tangerang. 

Kemeriahan MTQ XX terjadi pada malam puncak penutupan yang menobatkan Kafilah Kabupaten Tangerang sebagai JUARA UMUM dan Bupati Tangerang menerima tropi bergilir dari pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Puncak haru sekaligus syukur yang tiada putus, sejumlah camat dan tokoh masyarakat membopong Bupati Zaki Iskandar dan ketua LPTQ Kab. Tangerang Rudi Maesyal Rasyid ditengah kerumunan para pengunjung.

Kabupaten Tangerang diguyur pujian oleh banyak pihak sebagai penyelenggara MTQ terbaik sepanjang sejarah perhelatan MTQ tingkat provinsi Banten.

#Kab Tangerang Bisa #Kab Tangerang Gemilang #Kab Tangerang Juara

Rajeg, 31 07 2023

0 Comments