-->

Thursday, 30 December 2021

Dari Sepakbola Saatnya Garuda Taklukan Gajah

Laga hidup mati final piala AFF 2020,  Indonesia kontra Thailad bakal menguras adrenalin pecinta sepakbola tanah air.

Seorang teman tak kuasa menahan haru setelah kiper Nadeo Agrawinata mampu menepis tendangan penalti. Akhirnya indonesia lolos kefinal setelah menaklukan the lions singapura 4-2. Penampilan timnas yang atraktif menjungkirbalikan semua prediksi dan beragam analisis liar. Indonesia bahkan memuncaki grup B setelah menyingkirkan Malaysia. Yel yel anak-anak di kampung menyanyikan dendang "macannya jadi kucing".

foto dari: gustinerz.com

Dengan materi pemain yang tergolong muda dan belum banyak dikenal, pelatih Shin Tae Yong kelahiran Yeongdek Korea Selatan mampu meraciknya dengan apik. Ia akan beradu taktik strategi dengan rivalnya di laga final, Alexandre Polking pelatih Thailand.

Indonesia langganan lima kali  menjadi runner up piala AFF. Pertemuan dipartai puncak bersama Thailand sudah empat kali dan indonesia selalu tersingkir. Witan Sulaiman dkk saatnya mencetak sejarah baru diawal 2022. Tak perlu gentar dengan tim gajah perang yang dinakhodai oleh play maker Chanatif Songkrasin, Tearasil Dangda, Theraton Bunnathan atau siapapun. Mereka memang punya pengalaman tetapi timnas garuda memiliki kecepatan, semangat juang dan doa dari jutaan rakyat.

Kemenangan timnas indonesia dipartai final mengobati dahaga ditengah terik. Menjadi pelipur lara dan hiburan ditengah pergulatan elit politik yang haus kekuasaan. Selamat Berjuang !

**my** 

#Rjg,29122021#

Post a Comment