-->

Thursday, 19 December 2019

[Sharing] Kuncinya Adalah Komunikasi

Untuk keduakalinya para penggiat dan pemerhati pendidikan Kabupaten Tangerang diundang oleh komisi II DPRD, kali ini hadir Kepala Dinas Pendidikan Kang Syaefulloh. Diskusi interaktif dipandu oleh pa AW dari komisi II.

[Sharing] Kuncinya Adalah Komunikasi

Setiap peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan uneg-uneg seputar pendidikan. Hampir semua peserta bersuara pada muara yang sama, yakni minimnya peran Pemda dalam mengangkat harkat dan martabat pendidikan terutama keberpihakan kepada guru honorer dan sekolah swasta yang belum maksimal. Saya mewakili PGMI menyampaikan butir penting terkait hilangnya Bosda untuk madrasah, dan minimnya bantuan untuk guru honorer dan beberapa poin krusial lainnya.

Komisi II menyepakati akan terus mengawal persoalan pendidikan agara segera dituntaskan. Sementara Kadis pendidikan Syaefullah merasa berterima kasih, dengan terbukanya komunikasi dengan para punggawa pendidikan. Ia merasa yakin akan ada banyak jalan untuk memperkecil persoalan di dunia pendidikan Kabupaten Tangerang, terlebih ia merasa di dukung oleh anggota dewan yang merupakan fatner terbaiknya. Kadis meminta agar terus di tingkatkan volume komunikasi antar lembaga, komunitas dan stakeholder pendidikan.

Diskusi ini akan terus dilanjutkan hingga ada jawaban dan implementasi kongkrit dari pemda dan pemangku kepentingan lainnya.

#gedung dewan 051219#@

Post a Comment