-->

Thursday, 19 December 2019

Inspirasi, Orangtua Mengajar Dikelas

Pagi itu cuaca agak mendung, sebagian siswa bersiap siap menggelar terpal, dan yang lain antrean di tempat wudhu. Tanpa komando semua siswa sudah berbaris rapih untuk menunaikan shalat duha. Tak lama, lantunan solawat bergemuruh dihamparan tanah lapang madrasah. Sambil berdiri dan menengadah, gema solawat membuncah dalam kerinduan sang Rasul. Tausiyah dan doa membuat suasana hening dan larut dalam syukur.

Inspirasi, Orangtua Mengajar Dikelas

Inspirasi, Orangtua Mengajar Dikelas

Inspirasi, Orangtua Mengajar Dikelas




Para siswa bergegas masuk ruang kelas, hari itu keceriaan kian bertambah. Guru yang mengajar mereka adalah para orang tua siswa yang kami undang untuk menjadi guru. Dan mereka berasal dari beragam latar profesi untuk berbagi ilmu, pengalaman dan motivasi. Para orang tua itu menularkan virus suksesnya kepada siswa.



Diantara orang tua yang kami undang, ada dari kalangan birokrat, TNI, Polri, teknisi, desainer, tenaga medis, pengusaha, tokoh agama, dll. Rasa bangga dan haru orang tua, telah diajak berbagi ilmu dan diberi ruang untuk menjadi guru di kelas inspirasi meski hanya beberapa jam saja.

Usai kegiatan orang tua mengajar, kami berburu kuliner yang berjejer rapi di stand siswa lewat program market day. Siswa diajarkan praktik bermuamalah sesuai syar'i. Siswa disemangati untuk menjadi entrepreneur islami. Kami mengemas kegiatan di jumat itu, dalam rangkaian MILAD ke 24 MTsN 2 Tangerang dan memperingati Hargunas tahun 2019.

#mtsn2indpirasi#

Post a Comment